KONSULTAN BABY SHOP
JUARA, +62 813-9864-6177, 7 LANGKAH MUDAH UNTUK SUKSES
Cara Mudah Untuk Sukses,
Cara Mudah Untuk Hidup Sukses, Konsultan, Jasa Konsultan Bisnis, Konsultan
Bisnis Franchise, Konsultan Bisnis Minimarket, Konsultan Bisnis Waralaba,
Konsultan Bisnis Supermarket, Konsultan Bisnis Di Indonesia, Konsultan Bisnis
Bandung, Konsultan Bisnis Tangerang, Konsultan Bisnis Cirebon
7 Langkah Mudah untuk
Cepat Naik Jabatan - Menduduki posisi tertinggi di kantor
menjadi sesuatu yang sangat membanggakan. Tapi, tak sedikit orang pada akhirnya
gagal karena tingkat persaingan dalam merebutkan jabatan sangat tinggi.
Ditambah bila ada sikap pilih kasih yang biasa terjadi di dunia kerja.
Namun
dengan menunjukkan performa terbaik, kesempatan untuk naik jabatan akan terbuka
lebar. Tapi sejatinya ada langkah mudah untuk cepat naik jabatan, seperti
dikutip dari Cermati.com.
1. Disiplin dan Datang ke
Kantor Lebih Awal
Bagi
yang bekerja di Ibukota Jakarta, berangkatlah setidaknya 1,5 jam sebelum jam
masuk kantor untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Dengan berangkat lebih
awal, Anda dapat sampai di kantor lebih cepat dibandingkan karyawan lain. Hal
ini tentu akan menjadi nilai plus bagi Anda sendiri.
Atur
waktu dengan baik. Mulai dari waktu bangun tidur sampai waktu tidur di malam
hari. Kalau perlu, buat timeline yang mencakup seluruh kegiatan Anda sepanjang
hari agar semua kegiatan dapat berjalan lancar sesuai yang dijadwalkan. Jadi,
disiplinlah dan datanglah ke kantor lebih awal.
2. Berani Berbicara
Takut
berbicara membuat perjalanan karier Anda terhenti atau tidak ada kemajuan.
Tentu soal bicara ini bukan berarti asal bicara yang tidak bermanfaat, seperti
ngerumpi, banyak bercanda, dan lainnya yang tidak ada kaitannya dengan
pekerjaan.
Untuk
itu, beranilah berbicara! Sampaikan ide-ide kreatif Anda dalam sebuah rapat.
Siapa tahu ide kreatif tersebut dapat membawa perubahan bagi kegiatan
operasional di perusahaan.
Jika
ide yang Anda sampaikan ditolak, jangan sakit hati. Ini berarti Anda perlu
meningkatkan kualitas dari ide yang disampaikan agar ide tersebut diterima.
3. Berpakaian Rapi dan
Menarik
Kita
diajarkan untuk tidak menilai seseorang dari cara berpakaian saja. Tapi sadar
atau tidak, cara berpakaian dapat mewakili baik buruknya perilaku seseorang.
Dimanapun
Anda bekerja, berpakaianlah serapi mungkin. Sebab, penilaian seorang atasan
tidak dilihat secara keseluruhan, termasuk cara berpakaian. Luangkan waktu
setidaknya 20 menit sebelum berangkat kerja agar Anda lebih leluasa saat
bersolek.
4. Memberikan Solusi
Setiap
masalah yang ada di kantor menjadi bagian dari masalah Anda juga. Apabila
perusahaan menghadapi masalah, pikirkan solusi terbaik agar masalah tersebut
cepat selesai. Apapun solusi yang Anda berikan, solusi tersebut sangat
bermanfaat bagi perusahaan.
Meskipun
solusi tersebut pada akhirnya tidak disetujui oleh atasan, setidaknya Anda
sudah ikut berkontribusi dalam memecahkan masalah yang ada di perusahaan.
Kontribusi seperti inilah yang akan membuat Anda semakin dikenal oleh atasan
dan rekan kerja.
5. Konsisten
Konsisten
tidak hanya sebatas datang tepat waktu, tapi juga saat mengerjakan tugas di
kantor. Kerjakan apa yang menjadi bagian Anda dan maksimalkan pekerjaan
tersebut. Jangan habiskan waktu untuk mengurusi hal-hal yang tidak penting
seperti bergosip.
Jika
Anda butuh waktu untuk beristirahat, sebaiknya gunakan waktu makan siang untuk
rehat sejenak sembari menikmati kudapan lezat. Hindari kebiasaan bersantai di
kantor. Jika sikap Anda ini dilihat oleh atasan, bukan surat naik jabatan yang
akan Anda terima, tapi surat peringatan untuk berkelakuan baik di kantor.
6. Bisa Kerja Tim (Team
Work)
Tidak
dapat dimungkiri, sebagian permasalahan di kantor akan dikerjakan bersama tim.
Jika Anda tidak mampu bekerja sama, kontribusi di kantor akan berkurang
sehingga peluang untuk naik jabatan juga akan berkurang.
Untuk
itu, jadilah karyawan yang kreatif, fleksibel, dan mampu bekerja sama dengan
karyawan lain. Berbaur dengan orang lain tidak sulit, kok. Jika Anda mau
membuka diri, orang lain dengan sendirinya akan masuk dan menjadi bagian dalam
kehidupan Anda.
7. Mampu Memimpin
Mampu
tidaknya Anda memimpin sebuah tim dapat dilihat dari seberapa besar pengaruh
Anda bagi pekerja lain. Pengaruh yang diberikan tidak hanya sebatas kata-kata
motivasi saja, tapi juga tindakan yang Anda lakukan di kantor.
Pemimpin
yang baik tahu apa yang dibutuhkan karyawannya, sehingga karyawan tidak pernah
merasa kekurangan saat bekerja. Dengan memiliki jiwa pemimpin, peluang Anda
untuk dipromosikan akan terbuka lebar, apalagi jika Anda mampu memimpin tim
dalam skala besar.
Raih Sukses, Berawal dari
Kebiasaan Sederhana
Berpindah
ke jabatan yang lebih tinggi membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar.
Manfaatkan potensi yang ada dalam diri untuk mempermudah proses naik jabatan.
Mulailah dari kebiasaan sederhana, seperti datang tepat waktu dan mengumpulkan
tugas sesuai deadline. Berawal dari hal sederhana, raihlah karier yang sukses
dengan jenjang yang lebih tinggi. Semangat!
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar