KONSULTAN BABY SHOP
TERDEPAN, +62813-9864-6177 , STRATEGI JITU BUKA ONLINE SHOP KHUSUS UNTUK PRODUK IBU DAN ANAK
Bisnis Online Shop Modal, Bisnis Online Shop Terlaris, Bisnis Online Baby Shop, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta
Berikut
strategi jitu buka online shop khusus untuk produk ibu dan anak - Berdasarkan riset ecommerceIQ, firma riset pasar
spesialis data dan insight e-commerce di Asia Tenggara, 66% perempuan Indonesia
belanja produk kategori anak dan ibu melalui online. Meski jumlah pembeli
online untuk kategori tersebut meningkat namun faktanya lebih banyak yang suka
belanja langsung ke toko.
Faktor kepercayaan dan kualitas produk
menjadi penting bagi seorang ibu saat membeli kebutuhan anak. Untuk itu, para
penjual produk anak secara online perlu strategi yang pas agar bisa menjaring
pasar ibu-ibu.
Berikut
strategi jitu buka online shop khusus untuk produk ibu dan anak.
Riset yang melibatkan 1.144 ibu milenial
Indonesia itu juga menunjukkan kalau 56,86% wanita belanja kebutuhan anak lewat
marketplace. Bahkan 64% ibu di Indonesia langsung mengunjungi marketplace yang
mereka percaya.
Untuk itu, marketplace menjadi penting
buat para pengusaha yang berjualan produk ibu dan anak. Lebih dari setengah ibu
di Indonesia memilih belanja di Shopee. "Faktor free delivery dan diskon
banyak menjadi pertimbangan. E-marketplace menang menjadi satu kunci utama
untuk para online shopper di Indonesia. Mereka juga suka melakukan penelurusan
lewat Google sebelum benar-benar belanja," Sheji Ho selaku aCommerce Group
Chief Marketing Officer di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis
(11/10/2018).
Wenny Damayanti selaku Head of Marketing
Baby Care dari PT Softex Indonesia menambahkan, penting untuk masuk sebagai
official store ketika menjual produk di e-marketplace. Ini demi kepercayaan
palanggan.
"Kenapa official store itu penting
karena orang akan percaya kalau yang memberikan produk itu benar-benar
principal, kita memrepresentasikan brand yang benar," saran Wenny.
Informasi
Produk
Pastikan informasi produk sudah terisi
dengan jelas. Semakin jelas informasinya maka produk akan lebih dipercaya. Tak
hanya soal harga, tapi nama dan detail mengenai brand sendiri. Ibu-ibu milenial
cenderung mengingat nama online shop ketika sudah percaya dengan brand
tersebut.
Sheji juga menyarankan untuk menambahkan
garansi serta sertifikasi yang membuat konsumen lebih percaya.
Buat
Video Kampanye
Demi mendapatkan trust dari pelanggan,
buatlah video kampanye singkat mengenai brand. Pelanggan akan lebih mudah
percaya ketika sebuah merek mempromosikan produknya juga melalui video.
Selebrti Indonesia Agni Pratista pun
mengaku memiliki engagement yang kuat terhadap pengikutnya ketika mempromosikan
suatu produk melalui video. "Engagement-nya lebih kencang lewat video.
Dari pengalaman saya bahkan ada yang pindah ke brand lain hanya karena
video," kata Agni.
Manfaatkan
Media Sosial
Jangan lupa kalau sekarang eranya media
sosial. Instagram, Facebook, hingga YouTube bisa menjadi sarana mempromosikan
produk Anda. Manfaatkan media sosial sebaik mungkin. Endorse selebriti maupun
influencer bisa membantu meningkatkan penjualan dan mendatangkan konsumen baru.
Personal
Touch
Penting Personal touch penting bagi
pengusaha online. Membalas chat, meminta review, hingga menghadirkan live chat
akan membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Jangan hanya menjual produk
saja maka Anda akan kalah saing dengan kompetitor lainnya.
"Personal touch penting, saya kalau
belanja online nggak ada review-nya biasanya malas bisa langsung keluar tanpa
lihat produknya. Kalau ditanya nggak respon juga biasanya nggak akan buka
(online shop) lagi sih," tambah Agni.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
SUMBER : CNBC INDONESIA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar