KONSULTAN BABY SHOP
PAKAR, +62 813-9864-6177, TIPS UNTUK MEMPERTAHANKAN PELANGGAN
Pelayanan Bisnis, Konsultan Marketing, Management Consulting, Jasa Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Bisnis Di Surabaya, Bisnis Surabaya, Bisnis Di Surabaya, Baby Shop Surabaya, Konsultan Bisnis Jawa Timur, Baby Shop Di Sidoarjo
4 Tips untuk
Mempertahankan Pelanggan, Apa Saja? - Bisnis yang cerdas
tahu bahwa biayanya lebih murah untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada
daripada membeli yang baru. Itulah mengapa begitu banyak merek berfokus pada
pemasaran loyalitas.
Di
pasar saat ini, Anda perlu mempersonalisasi kesetiaan Anda agar sesuai dengan
kebutuhan pelanggan. Pemasaran loyalitas perlu dipersonalisasi karena pada
intinya Anda meminta hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan Anda.
Jika
Anda ingin menjadikan upaya pemasaran kesetiaan Anda cerdas, disesuaikan, dan
efektif tanpa mengganggu pelanggan, yuk ikuti tips berikut ini agar Anda
mengetahui bagaimana cara mempertahankan pelanggan, seperti dikutip dari
Laruno.id:
1. Tentukan tujuan Anda
dengan jelas
Penting
untuk memikirkan tujuan program loyalitas Anda sebelum Anda memulai atau
melakukan perubahan. Mengetahui tujuan Anda dalam bisnis juga penting untuk
mengetahui data apa yang perlu dikumpulkan dan dianalisis untuk lebih memahami
pelanggan Anda. Pelanggan mengharapkan Anda tahu berdasarkan data dan survei
apa yang mereka inginkan.
2. Pahami apa yang
sebenarnya diinginkan pelanggan
Ketika
perusahaan meminta kesetiaan, mereka perlu membalas kebaikan dengan membuat
pelanggan dapat dijangkau dan diinginkan. Sangat penting untuk mengetahui apa
yang diharapkan pelanggan dan apa yang penting bagi mereka.
3. Ketahui batasan Anda
Kesetiaan
yang sukses adalah tentang mengumpulkan data pelanggan yang tepat dan
menggunakannya dengan baik. Namun tidak semua perusahaan memiliki sumber daya
untuk menjalankan program loyalitas. Anda perlu memahami kemampuan Anda untuk
mengumpulkan dan menangani data, dan membuatnya berfungsi untuk bisnis Anda.
4. Sepenuhnya berkomitmen
Upaya
pemasaran loyalitas bukanlah kesepakatan, mereka banyak bekerja, dan Anda harus
tetap berkomitmen untuk menarik pelanggan Anda dalam jangka panjang.
Bisnis
memperlakukan program kesetiaan mereka sebagai sarana untuk membangun hubungan
yang berkelanjutan, menemukan pelanggan, dan bagaiamana mempertahankannya.
BACA JUGA : Cara Memahami Laporan Neraca dan Laba Rugi Sumber : Liputan 6
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar