KONSULTAN BABY SHOP
PAKAR, +62 813-9864-6177, TIPS UNTUK MEMULAI BISNIS DI ERA DIGITAL
Konsultan, Konsultan Ritel, Manajemen Konsultan Indonesia, Konsultan Bisnis Ritel, Usaha Diera Digital, Strategi Bisnis Di Era Digital, Bisnis Di Era Digital, Konsultan Bisnis di Sidoarjo, Konsultan Bisnis di Surabaya, Konsultan Bisnis di Malang.
5 Tips Untuk Memulai
Bisnis Di Era Digital - Setiap orang tentu memiliki keinginan
menjadi pemimpin. Tidaklah heran di era digital ini dengan bermodalkan ide
kreatif dan platform digital Anda bisa mendirikan perusahaan sendiri.
Kendati
demikian, ada kebutuhan disampingnya yang harus Anda penuhi agar bisnis
berjalan lancar. Apa saja hal itu?
Dikutip
dari businessinsider.com, berikut 5 tips untuk memulai bisnis yang diungkap
oleh Nicole Rollender, pendiri dan CEO dari Storyteller.
1. Menyewa pelatih bisnis
Kendati
memiliki banyak pengalaman sebagai eksekutif di sebuah perusahaan dan tahu cara
menjalankan sebuah departemen. Namun, bukan berarti Anda tahu bahwa cara
menjalankan bisnis terutama yang menawarkan jasa di bidang kreatif.
Sewa
lah pelatih bisnis untuk menumbuhkan pola pikir kepemimpinan yang tepat, dan
membantu untuk dapat menemukan klien yang tepat dan jenis pekerjaan sesuai
dengan keahlian.
2. Selalu promosi
Memang
sulit untuk mempromosikan jasa Anda, tetapi sebagai pemilik bisnis, Anda tidak
dapat menghentikan pemasaran.
Pada
titik tertentu, saya memiliki banyak pekerjaan menulis, jadi saya berkata,
"Saya tidak punya waktu untuk menerima klien baru, jadi saya dapat
menghentikan pemasaran."
Seorang
pelatih dengan bijak akan mengatakan bahwa Anda harus selalu mencari prospek,
karena hubungan dapat memakan waktu berbulan-bulan untuk berubah menjadi klien
yang loyal. Salah satu klien terbesar, pada kenyataannya, membutuhkan waktu
enam bulan untuk menandatangani kerjasama.
Meskipun
Anda mungkin tidak memiliki prospek setiap hari, pasarkan perusahaan Anda
setidaknya beberapa jam seminggu.
3. Bermitra dengan
akuntan yang tepat
Sewa
lah seorang akuntan virtual yang ramah anggaran. Hal ini dapat mengatur semua
struktur keuangan perusahaan dan semua dokumen. Bahkan ini dapat membantu
menghitung pajak.
4. Menyewa asisten
virtual
Asisten
virtual menawarkan layanan administrasi misalnya terkait kontrak kerja sama.
Untuk seorang solopreneur, asisten virtual membuat Anda tidak perlu membuang waktu.
5. Hidup dengan kalender
Google
Saat
beban kerja meningkat, daftar tugas yang ditulis tangan akan terabaikan. Untuk
itu gunakanlah kalender Google guna mengatur segala aktivitas dan agenda
kinerja Anda.
Buatlah
pengatur waktu selama 25 menit dan fokus pada satu tugas selama waktu itu
(tidak memeriksa email atau media sosial klien). Semakin lama Anda melakukan
hal itu, maka semakin mudah bagi Anda untuk membuat draf blog klien atau hal
yang biasanya memakan waktu lebih lama.
baca juga : Kiat Mencari Suplier yang Berkualitas Sumber : CNN INDONESIA
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar