KONSULTAN BABY SHOP
JUARA, +62 813-9864-6177, 4 STRATEGI MEMILIH INFLUENCER UNTUK BISNIS ANDA
Konsultan, Jasa Konsultan
Bisnis, Konsultan Bisnis Franchise, Konsultan Bisnis Minimarket, Konsultan
Bisnis Waralaba, Konsultan Bisnis Supermarket, Konsultan Bisnis Di Indonesia,
Konsultan Bisnis Bandung, Konsultan Bisnis Tangerang, Konsultan Bisnis Cirebon
4 Strategi Memilih
Influencer untuk Bisnis Anda - Influencer bisa
menjadi juru bicara yang efektif untuk bisnis Anda. Selain itu, menggunakan
influencer juga menjadi salah satu cara untuk menarik audiens dan meningkatkan
brand awareness.
Kampanye
yang produktif dan menguntungan bisa tercapai jika pebisnis menerapkan
teknik-teknik strategis dalam menggunakan influencer sebagai pendorong
perkembangan bisnis.
Dilansir
dari Entrepreneur.com, empat strategi ini bisa membantu Anda mengembangkan
bisnis lewat social influencer:
1. Jelaskan hasil
Jelaskan
secara spesifik hasil yang ingin Anda capai. Apabila memungkinkan, jelaskan
lewat angka-angka, misalnya jumlah klien baru yang ingin Anda capai,
persentanse peningkatan penjualan, jumlah pengikut media sosial yang ingin Anda
dapatkan.
Gunakan
influencer marketing platform untuk mencari orang-orang yang memiliki pengikut
banyak di media sosial dan pantau hasilnya. Jalin komunikasi yang jelas dengan
influencer Anda. Selain itu, Anda juga bisa meminta hasil yang dicapai oleh
influencer tersebut pada kampanye yang dilakukan sebelumnya.
2. Integritas
Integritas
sangat penting dalam menggunakan influencer untuk mempromosikan bisnis Anda.
Konsumen Anda akan bisa mengetahui jika influencer dibayar untuk meng-endorse
bisnis.
Influencer
harus dengan jelas menyatakan dalam unggahannya, ia meng-endorse brand Anda.
Idealnya, influencer seharusnya menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.
Anda
bisa menawarkan influencer untuk benar-benar menggunakan brand Anda dengan
memberikan uji coba kepada mereka, atau mengadakan kegiatan yang dihadiri oleh
para influencer.
Selain
itu, tanyakan juga pada influencer yang ingin Anda rekrut bagaimana mereka
membangun pengikut di media sosial. Pilihlah influencer dengan pengikut yang
asli alih-alih bayaran, karena mereka cenderung memiliki pengikut setia yang
kemungkinan akan membeli produk dan jasa yang mereka gunakan.
3. Berpikir Strategis
Berpikir
strategis dalam memilih influencer. Pilih influencer yang sejalan dengan brand
Anda. Memiliki strategi artinya Anda memiliki visi dan rencana yang jelas dalam
mengeksekusi visi tersebut. Pertimbangkan brand alignment, konflik kepentingan,
pengembangan konten, dan content ownership.
Misalnya,
apakah citra influencer tersebut sesuai dengan citra brand yang ingin Anda
bangun? Brand apa yang saat ini tengah diendorse oleh influencer yang akan Anda
pilih?
Platform
media sosial apa saja yang akan digunakan oleh influencer untuk mempromosikan
brand Anda? Siapa yang akan memiliki hak atas konten yang
diunggahnya?Pertanyaan-pertanyaan ini harus Anda pertimbangkan sebelum memilih
digital influencer.
4. Bukan sekadar jumlah
pengikut
Jangan
fokus hanya pada jumlah pengikut yang banyak. Anda tentu menginginkan level
keterlibatan (engagement) yang tinggi bagi produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Perhatikan tingkat interaksi influencer yang akan Anda pilih dengan pengikut
mereka.
Dalam
hal ini, micro influencer bisa menjadi opsi yang baik untuk bisnis-bisnis kecil
karena mereka biasanya memiliki audiens yang lebih kecil dan pengikut yang
lebih aktif.
Opsi
lain adalah dengan mendiversifikasi tipe-tipe influencer yang anda gunakan
berdasarkan tipe pengikut dan tipe platform yang digunakan untuk berinteraksi
dengan audiens.
Saat
ini, influencer bisa menjadi upaya yang efektif dan lebih interaktif dalam
mengiklankan sebuah brand dan menarik audiens. Menggunakan teknik-teknik di
atas dapat membuat kampanye Anda lebih membuahkan hasil dan mendapat
keuntungan.
Baca Juga : kentungan memulai bisnis baby shop
sumber : Liputan 6
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar