KONSULTAN BABY SHOP
JUARA, +62 813-9864-6177, HINDARI KESALAHAN INI SEBELUM MULAI BEKERJA
Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen
Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta, Konsultan, Konsultan Ritel, Manajemen
Konsultan Indonesia, Konsultan Bisnis Ritel, Usaha Diera Digital, Strategi
Bisnis Di Era Digital, Bisnis Di Era Digital, Konsultan Bisnis di Sidoarjo,
Konsultan Bisnis di Surabaya, Konsultan Bisnis di Malang.
Hindari 6 Kesalahan Ini
Sebelum Mulai Bekerja - Tanpa kita sadari, banyak sekali
kegiatan sebelum bekerja yang ternyata berpotensi mengganggu fokus Anda.
Menit-menit pertama sebelum memulai hari kerja merupakan saat paling menentukan
bagi produktivitas Anda selama seharian penuh.
Terdapat
sejumlah penelitian yang menunjukkan beberapa hal yang dapat menjebak Anda pada
10 menit pertama bekerja. Salah satu diantaranya ternyata minum kopi. Menurut
beberapa penelitian, minum kopi sebelum bekerja dapat mengganggu produktivitas
Anda.
Selengkapnya,
berikut enam kesalahan yang sering Anda lakukan pada 10 menit pertama saat
bekerja di kantor seperti dilansir dari Business Insider:
1. Datang terlambat
Anda
dapat merusak hari kerja bahkan sebelum waktunya dimulai. Sebuah penelitian
terbaru menemukan, para atasan cenderung memperhatikan para pegawai yang datang
terlambat dan memberikan nilai kinerja yang rendah.
Bahkan
jika pulang terlalu cepat, nilai kinerja yang rendah juga menghantui Anda.
Meski banyak yang merasa tak adil, tapi begitulah kenyataannya.
2. Minum kopi
Jika
Anda termasuk orang yang minum kopi saat sarapan, sebaiknya hentikan kebiasaan
tersebut. Sebuah penelitian terbaru menyarankan, waktu terbaik untuk minum kopi
adalah setelah pukul 09:30 pagi.
Itu
lantaran hormon cortisol yang mengatur energi tubuh Anda memuncak antara pukul
08:00 hingga 09:00 pagi. Saat Anda minum kopi di waktu tersebut, tubuh Anda
akan lebih bergantung pada kafein dan memproduksi cortisol lebih rendah.
3. Tidak menyapa rekan
kerja
Sebelum
mulai bekerja, pastikan Anda menyapa rekan-rekan di kantor dan melakukan
obrolan kecil. Pakar tenaga kerja Lynn Taylor mengatakan, memulai hari kerja
dengan diam tanpa menyapa rekan lain akan membuat Anda menjadi sosok yang sulit
diajak bicara oleh orang lain.
4. Menjawab email
Langsung
menjawab email setelah duduk di meja kerja dapat mengganggu produktivitas Anda.
Menurut penulis bisnis internasional Michael Kerr, 10 menit pertama justru
harus dilakukan untuk memilih mana email yang penting.
Menurutnya,
mengecek email dapat menjadi salah satu tugas yang membuat pelakunya merasa
sudah menyelesaikan pekerjaan besar. Dengan begitu, dirinya cenderung melupakan
agenda kerja prioritas.
5. Bekerja tanpa jadwal
Sebelum
bekerja, pastikan Anda memiliki agenda tersendiri. Pastikan Anda mengetahui
prioritas yang harus diselesaikan hari itu dan membuat jadwal baru di kalender
untuk pekerjaan berikutnya. Semua itu perlu dilakukan agar Anda selalu fokus
dalam bekerja.
6. Punya pikiran negatif
Mungkin
Anda habis berdesak-desakkan di kereta, atau mungkin Anda baru bertengkar
dengan pasangan pada malam sebelumnya. Jangan pernah biarkan pengalaman
tersebut mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja.
Ingat,
berbagai pikiran negatif harus dihapuskan sebelum Anda mulai bekerja. Kondisi
ini dapat meningkatkan produktivitas di kantor.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar