KONSULTAN BABY SHOP
TERPECAYA,
+62 813-9864-6177, TIPS MENDAPATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN
Pelanggan Adalah Raja,
Pelanggan Berpotensi, Kepercayaan Pelanggan Penting, Tingkat Kepercayaan
Pelanggan, Meraih Kepercayaan Pelanggan, Konsultan Bisnis Solo, Konsultan
Bisnis Di Solo, Bisnis Yogyakarta, Bisnis Di Yogyakarta, Baby Shop Semarang,
Konsultan Bisnis Jawa Tengah, Baby Shop Di Yogyakarta
TIPS MENDAPATKAN
KEPERCAYAAN PELANGGAN - Kunci utama dari keberhasilan
sebuah bisnis adalah kepercayaan yang timbul dari konsumen terhadap produk
ataupun jasa yang dijual. Konsumen harus memiliki kepercayaan bahwa produk atau
jasa yang dipilihnya mampu memberikan manfaat yang terbaik baginya. Di saat
Anda sebagai pemilik bisnis telah berhasil membangun kepercayaan dari konsumen,
bisnis Anda pasti akan mendapatkan lebih banyak pelanggan yang kembali,
termasuk rekomendasi secara gratis dari konsumen kepada orang-orang
terdekatnya.
Strategi Dalam
Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
1. Komunikasi
Komunikasi
adalah hal terpenting dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Alih-alih
hanya memberi tahu pelanggan tentang bisnis Anda, mulailah melakukan percakapan
dengan mereka. Cari tahu apa yang menjadi kebutuhan dari pelanggan, lalu
tunjukkan pada mereka bahwa Anda memiliki solusi untuk masalah mereka. Jika
Anda memiliki karyawan, ajari mereka cara berkomunikasi secara efektif dengan
pelanggan. Alih-alih menunggu layanan customer service, kembangkan keterampilan
berkomunikasi dengan pelanggan. Pastikan Anda memberikan tanggapan yang cepat
terhadap segala kritik dan saran dari pelanggan Anda, termasuk juga kepekaan
yang wajib dimiliki demi memenuhi kebutuhan dari pelanggan.
2. Buatlah Produk Anda
Melebihi Harapan dari Pelanggan
Pelanggan
Anda mengharapkan produk atau jasa yang dibelinya dari Anda merupakan produk
atau jasa terbaik baginya. Jika Anda berhasil membuat pelanggan merasa senang
dengan kualitas dari bisnis Anda, maka pelanggan akan kembali dan menggunakan
produk atau jasa Anda secara terus menerus.
Untuk
membuat pelanggan yakin bahwa telah memilih produk atau jasa yang tepat, Anda
dapat melakukan beberapa hal ini, seperti; mengantarkan produk atau jasa lebih
cepat dari yang diantisipasi, memberikan packaging yang bagus. Bila Anda
memberikan lebih awal dari yang diharapkan, pelanggan akan senang dengan
pelayanan yang Anda berikan.
3. Mintalah Kritik dan
Saran
Pelanggan
memiliki opini baik atau buruk tentang bisnis Anda? Mendengarkan kritik dan
saran dari pelanggan akan menunjukkan bahwa Anda peduli akan kebutuhan mereka. Cobalah
untuk melakukan survei singkat baik melalui online ataupun offline, mintalah
kritik dan saran dari pelanggan akan produk atau jasa yang baru dibelinya dari Anda.
Kritik dan saran dari pelanggan akan membantu Anda mengetahui lebih dalam akan
kebutuhan yang ada, sehingga Anda dapat memberikan solusi terbaik untuk masalah
mereka.
4. Lakukan Komunikasi Dua
Arah Dengan Pelanggan
Seiring
dengan perkembangan teknologi, ada lebih banyak cara untuk dapat memulai
percakapan dengan pelanggan Anda dibandingkan sebelumnya. Ada banyak medium
online dan media sosial yang dapat Anda gunakan untuk dapat menjangkau
pelanggan. Tindakan komunikasi dua arah dengan pelanggan ini bertujuan untuk
menumbuhkan hubungan diantara bisnis Anda dengan pelanggan. Pelanggan cenderung
akan bersifat transparan dan lebih terbuka akan kekurangan dari produk Anda
yang tidak ia suka.
5. Tunjukkan Apresiasi
Berikan
apresiasi terhadap pelanggan lama dengan program loyalitas diskon. Anda dapat
membagikan kartu hadiah, atau menggunakan program loyalitas untuk memberikan
penghargaan kepada pelanggan.
Dengan
program loyalitas ini, pelanggan mendapatkan poin untuk membeli barang atau
jasa Anda. Setelah mendapatkan sejumlah poin, maka pelanggan berhak mendapatkan
hadiah. Misalnya, Anda bisa memberi hadiah kepada pelanggan dengan diskon untuk
pembelian berikutnya. Ini adalah cara
kecil namun efektif untuk mengucapkan terima kasih kepada pelanggan sekaligus
menjaga bisnis Anda tetap menjadi pilihan utama bagi pelangggan.
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar