KONSULTAN BABY SHOP
TERUJI, +62 813-9864-6177, EFEK DARI MANAJEMEN PERUSAHAAN YANG BURUK PADA KARYAWAN
Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan
Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta
Efek dari Manajemen
Perusahaan yang Buruk pada Karyawan - Mengherankan betapa
hubungan antara manajer dan karyawan bisa mempengaruhi kinerja. Praktik
manajemen yang buruk bisa mengurangi semangat kerja karyawan, menyebabkan stres
hingga masalah kesehatan serius, dan biaya perusahaan bisa membengkak daripada
omset yang diterima.
Karyawan
yang tidak puas akan cenderung menuntut lebih banyak uang untuk tugas ekstra,
dan mungkin mencurangi perusahaan. Hubungan bos dan karyawan penting untuk
produktivitas perusahaan. Hubungan yang dibangun berdasar kepercayaan dan
pengertian bisa membuat kinerja karyawan dan manajer jadi lebih efisien.
Hubungan
yang buruk dan tak memiliki kekompakan akan mengurangi produktivitas dan bisa
menyebabkan tingginya tingkat pergantian karyawan. Ada beberapa konsekunsi dari
manajemen yang buruk antara atasan dan karyawan, yang pada akhirnya akan
merugikan perusahaan itu sendiri.
1.Kebingungan
Baik
karyawan dan atasan tidak bisa saling membaca pikiran. Manajer yang punya
komunikasi buruk bisa membingungkan pekerja. Manajer yang sedang terburu-buru
pasti tak bisa diganggu meski untuk memberi instruksi, sementara yang lain
mungkin tak terlalu terampil memberi arahan.
Jika
terjadi, karyawan akan menebak apa yang seharusnya dilakukan, kemungkinan besar
akan salah, yang berakibat pada buruknya hasil kerja. Seorang manajer yang
tidak terampil lalu akan menyalahkan karyawan karena kebingungannya,
menyebabkan kemarahan dan kemarahan.
2.Stress
Manajemen
perusahaan yang kurang baik bisa memicu stress, baik pada pekerja atau atasan.
Yang pasti, stres yang disebabkan manajemen buruk bisa melemahkan psikis.
Karyawan yang tidak stres masih akan melakukan pekerjaan meski kurang baik dan
seperti asal-asalan.
Karyawan
juga bisa menjadi sakit akibat stres yang disebabkan oleh manajemen yang buruk.
Seorang karyawan yang marah karena merasa sudah mencurahkan semua energinya ke
pekerjaannya, mungkin akan mencari pekerjaan yang berbeda karena hal ini.
3.Terjadi perlawanan
Entah
kenapa, kebanyakan karyawan akan menganggap bos mereka buruk. Ditambah
lingkungan kerja yang buruk, beberapa perlawanan bisa saja terjadi.
Kecenderungan karyawan saat ini, bahwa lingkungan kerja yang mendukung lebih
penting daripada tingkat gaji.
Itu
berarti bahwa mereka bisa saja meninggalkan pekerjaan karena manajemen yang
buruk untuk berganti pekerjaan bergaji lebih rendah dengan atasan yang baik.
Situasi seperti inilah yang seharusnya dipahami, entah itu atasan atau
karyawan.
4.Kerja tim
Baik
bos atau karyawan perlu berkomitmen pada konsep kerja tim supaya bisa bersama
secara efektif. Selain itu, peran masing-masing pihak harus didefinisikan
dengan baik. Karyawan diharapkan mengikuti petunjuk, memberi masukan bila
diperlukan, dan memenuhi kriteria pengukuran kinerja.
Manajer
diharapkan memberi sumber daya dan pelatihan yang dibutuhkan karyawan untuk
melakukan pekerjaan. Jika hubungan atasan dan karyawan tidak berjalan baik,
produktivitas dan kerja sama tim tidak dapat dibangun.
5.Efisiensi dan Biaya
Karyawan
yang bekerja di bawah manajemen buruk cenderung tak mau melakukan tugas ekstra,
dan kurang energi saat bekerja. Mereka cenderung tak peduli dengan kualitas
kerja. Mereka juga lebih cenderung malas datang ke kantor. Semua perilaku ini
bisa berharga mahal bagi pemilik bisnis.
Perusahaan
bisa kehilangan potensi pemasukan akibat ulah karyawan, meski para pekerja bisa
saja kehilangan pekerjaan. Solusinya, komunikasi harus terbangun dan perusahaan
juga harus mengontrol karyawan. Cara termudah yaitu dengan memberi perhatian
pada kehadiran mereka, dan untuk hal ini, software absensi bisa sangat
membantu.
Baca Juga : Prosedur Pelayanan Baby Shop
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar