Kamis, 22 November 2018

Cara Memberi Diskon Yang Tepat Untuk Bisnis Baby Shop | Konsultan Bisnis Manajemen


KONSULTAN BABY SHOP
TERPECAYA, +62 813-9864-6177, CARA MEMBERI DISKON YANG TEPAT UNTUK BISNIS BABY SHOP

Diskon Adalah, Diskon Belanja, Disko Belanja Online, Diskon Belanja Bulanan, Belanja Barang Diskon, Belanja Diskon Besar, Diskon Besar Belanja online, Belanja Baju Diskon, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis 2018, Konsultan Bisnis Bali, Konsultan Bisnis Di Bali, Baby Shop Bali, Baby Shop Di Bali

CARA MEMBERI DISKON YANG TEPAT UNTUK BISNIS BABY – Diskon adalah potongan harga pada setiap barang yang dijual oleh para penjual offline maupun online agar produknya diminati oleh banyak pembeli. Diskon yang diberikan oleh penjual juga beragam macamnya mengikuti situasi yang sedang terjadi.

Merencanakan diskon dan strategi harga:
A.Mengidentifikasi margin keuntungan yang ada, break-even point, dan markup harga yang masuk akal
B.Mengidentifikasi diskon penjualan apa yang sekiranya masih menghasilkan keuntungan
C.Mencari tahu apa yang dilakukan kompetitor Anda-termasuk diskon dan promosi serupa yang juga mereka tawarkan
D.Pikirkan cara-cara lain untuk meningkatkan penjualan tanpa harus menurunkan harga
E.Mengidentifikasi bebrapa waktu selama tahun yang biasanya penjualan produk terlihat menurun

Berikut 11 strategi diskon yang bisa diterapkan untuk penjualan produk :
1.Memahami Psikologi Penetapan Harga
Untuk lebih spesifik, itu disebut harga psikologis atau pesona harga.
Ini adalah strategi harga berdasarkan pada sebuah ide bahwa harga memiliki efek psikologis terhadap keputusan pembelian customer.
Kemungkinan, Anda pernah menjadi “korban” dari pesona harga tersebut.
Meskipun sebuah produk berharga Rp. 9.990, kemungkinan Anda masih percaya itu masih lebih murah dari Rp. 10.000. Perusahaan/bisnis yang sukses menggunakan harga psikologis ini dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan yang didapat.
2.Buat Dan Promosikan Event Berbasis Diskon
Jika Anda mempunyai tugas untuk membuat produk Anda terus, Anda tahu betapa pentingnya memikirkan cara-cara untuk mempertahankan minat pelanggan dan menjaga penjualan.
Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat event khusus yang bisa menjadi alasan untuk memberikan diskon pada customer. Ini bisa memiliki efek yang dapat membuat customer Anda selalu menunggu hal apa yang akan ditawarkan oleh bisnis Anda selanjutnya.
3.Coba Gratis Biaya Pengiriman
Banyak customer yang meninggalkan keranjang belanja mereka.
Salah satu penyebabnya adalah, ketika mereka di halaman pembayaran, mereka mendapati bahwa biaya pengiriman atau ongkos kirim lebih besar daripada harga produk yang mereka beli.
Gratis biaya pengiriman atau free ongkir mungkin tampak akan meningkatkan biaya dan mempengaruhi keuntungan. Tetapi ada alasan yang bagus untuk menawarkan itu free ongkir.
Yaitu, dapat mendorong mereka untuk membeli produk Anda.
Jika produk Anda memang bagus, mereka bisa menjadi pelanggan setia produk Anda nantinya.
Ini berhubungan dengan customer lifetime value (CLTV). CLTV sendiri adalah periode di mana customer kembali lagi dan lagi untuk membeli dan menggunakan produk dari bisnis online Anda. Dalam dunia bisnis, tentunya Anda ingin membangun hubungan jangka panjang dengan customer. Memancing dengan free ongkir bisa membangub customer lifetime value yang lebih panjang bagi Anda.
4.Pemberian Free Gift
Seorang pembeli ingin sebuah kesepakatan yang bagus. Free gifts (hadiah gratis) adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan minat antara customer Anda.
Jika digunakan dengan benar, free gift ini dapat meningkatkan order produk dan membantu menjual produk yang stagnan (kurang laku). Untuk jenis free gifts yang ditawarkan, Anda bisa mempertimbangkan sesuatu yang lebih berharga daripada kupon diskon atau voucher yang biasanya Anda tawarkan.
Jenis penawaran yang biasanya hanya dapat ditukarkan ketika seorang customer melakukan pembelian dengan jumlah tertentu.
5.Penawaran/diskon Mingguan Atau Bulanan
Meskipun penawaran khusus mingguan dan bulanan adalah strategi penjualan yang cukup kuno, tapi itu masih merupakan cara yang bagus untuk menumbuhkan loyalitas customer.
Jika Anda secara teratur membuat penawaran/diskon, ini bisa mendorong pembeli untuk terus kembali dan melihat apa yang ditawarkan oleh bisnis Anda. Mereka menawarkan berbagai diskon untuk produk yang berhubungan dengan ototmotif setiap hari jumat.
6.Diskon untuk Subscriber
Ketika dilakukan dengan benar, daftar email subscriber adalah salah satu alat pemasaran yang kuat bagi Anda yang mempunyai toko online. Dengan memberikan bonus menggunakan diskon atau penawaran khusus bagi yang subscribe newsletter Anda, Anda tidak hanya bisa meningkatkan tingkat konversi Anda, tetapi Anda juga mendapatkan alamat email pelanggan potensial. Setiap subscriber adalah seseorang yang juga memasarkan produk dan penawaran baru. Lebih penting lagi, mereka adalah orang yang sudah cukup siap untuk membeli produk Anda.
7.Penawaran diskon Share di Sosial media
Jika Anda mengalami masalah mempromosikan bisnis Anda maupun online atau offline, Anda dapat mencoba memberikan pengunjung website dan customer yang sudah ada dengan penawaran khusus atau diskon. Dengan syarat mereka harus share website/akun sosial media dan produk Anda dengan teman-teman mereka di sosial media. Ini mungkin bukan strategi sosial media marketing yang bisa dilakukan secara gratis, tapi itu cara yang efisien untuk mempromosikan bisnis Anda yang bisa dikatakan dari mulut ke mulut.
8.Penawaran Eksklusif Aplikasi
Jika Anda punya, coba untuk memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna smartphone untuk meningkatkan minat mereka membeli produk Anda. Banyak juga sekarang, customer yang pindah dari desktop dan melakukan belanja mereka pada aplikasi mobile. Untuk itu, Anda yang mempunyai toko online harus mengakomodasi pengguna dan memberikan pengalaman mobile shopping yang luar biasa.
9.Diskon Influencer
Influencer marketing mungkin terlihat seperti strategi baru, tapi sebenarnya strategi itu banyak yang sudah menerapkannya cukup lama. Bekerja sama dengan orang-orang berpengaruh di industri Anda memungkinkan Anda untuk memanfaatkan jaringan pribadi mereka, menyediakan mereka dengan penawaran eksklusif. Ini biasanya dilakukan dengan memberikan influencer/endorser dengan eksklusif diskon atau promo kode (mirip dengan contoh di atas), dimana audiens (bisa fans, follower atau teman) influencer tersebut bisa reedem pada saat pembelian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN BABY SHOP MAHIR, +62 813 – 9864 – 6177, Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket Konsultan, Konsultan Ritel, Manajeme...