KONSULTAN BABY SHOP
TERPECAYA,
+62 813-9864-6177, CARA MEMBERI DISKON YANG TEPAT UNTUK BISNIS BABY SHOP
Diskon Adalah, Diskon
Belanja, Disko Belanja Online, Diskon Belanja Bulanan, Belanja Barang Diskon, Belanja
Diskon Besar, Diskon Besar Belanja online, Belanja Baju Diskon, Konsultan
Bisnis, Konsultan Bisnis 2018, Konsultan Bisnis Bali, Konsultan Bisnis Di Bali,
Baby Shop Bali, Baby Shop Di Bali
CARA
MEMBERI DISKON YANG TEPAT UNTUK BISNIS BABY – Diskon adalah potongan harga pada
setiap barang yang dijual oleh para penjual offline maupun online agar
produknya diminati oleh banyak pembeli. Diskon yang diberikan oleh penjual juga
beragam macamnya mengikuti situasi yang sedang terjadi.
Merencanakan
diskon dan strategi harga:
A.Mengidentifikasi
margin keuntungan yang ada, break-even point, dan markup harga yang masuk akal
B.Mengidentifikasi
diskon penjualan apa yang sekiranya masih menghasilkan keuntungan
C.Mencari
tahu apa yang dilakukan kompetitor Anda-termasuk diskon dan promosi serupa yang
juga mereka tawarkan
D.Pikirkan
cara-cara lain untuk meningkatkan penjualan tanpa harus menurunkan harga
E.Mengidentifikasi
bebrapa waktu selama tahun yang biasanya penjualan produk terlihat menurun
Berikut 11 strategi
diskon yang bisa diterapkan untuk penjualan produk :
1.Memahami Psikologi
Penetapan Harga
Untuk
lebih spesifik, itu disebut harga psikologis atau pesona harga.
Ini
adalah strategi harga berdasarkan pada sebuah ide bahwa harga memiliki efek
psikologis terhadap keputusan pembelian customer.
Kemungkinan,
Anda pernah menjadi “korban” dari pesona harga tersebut.
Meskipun
sebuah produk berharga Rp. 9.990, kemungkinan Anda masih percaya itu masih
lebih murah dari Rp. 10.000. Perusahaan/bisnis yang sukses menggunakan harga
psikologis ini dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan yang didapat.
2.Buat Dan Promosikan
Event Berbasis Diskon
Jika
Anda mempunyai tugas untuk membuat produk Anda terus, Anda tahu betapa
pentingnya memikirkan cara-cara untuk mempertahankan minat pelanggan dan
menjaga penjualan.
Salah
satu cara untuk melakukannya adalah dengan membuat event khusus yang bisa
menjadi alasan untuk memberikan diskon pada customer. Ini bisa memiliki efek
yang dapat membuat customer Anda selalu menunggu hal apa yang akan ditawarkan
oleh bisnis Anda selanjutnya.
3.Coba Gratis Biaya
Pengiriman
Banyak
customer yang meninggalkan keranjang belanja mereka.
Salah
satu penyebabnya adalah, ketika mereka di halaman pembayaran, mereka mendapati
bahwa biaya pengiriman atau ongkos kirim lebih besar daripada harga produk yang
mereka beli.
Gratis
biaya pengiriman atau free ongkir mungkin tampak akan meningkatkan biaya dan
mempengaruhi keuntungan. Tetapi ada alasan yang bagus untuk menawarkan itu free
ongkir.
Yaitu,
dapat mendorong mereka untuk membeli produk Anda.
Jika
produk Anda memang bagus, mereka bisa menjadi pelanggan setia produk Anda
nantinya.
Ini
berhubungan dengan customer lifetime value (CLTV). CLTV sendiri adalah periode
di mana customer kembali lagi dan lagi untuk membeli dan menggunakan produk
dari bisnis online Anda. Dalam dunia bisnis, tentunya Anda ingin membangun
hubungan jangka panjang dengan customer. Memancing dengan free ongkir bisa
membangub customer lifetime value yang lebih panjang bagi Anda.
4.Pemberian Free Gift
Seorang
pembeli ingin sebuah kesepakatan yang bagus. Free gifts (hadiah gratis) adalah
cara yang bagus untuk menumbuhkan minat antara customer Anda.
Jika
digunakan dengan benar, free gift ini dapat meningkatkan order produk dan
membantu menjual produk yang stagnan (kurang laku). Untuk jenis free gifts yang
ditawarkan, Anda bisa mempertimbangkan sesuatu yang lebih berharga daripada
kupon diskon atau voucher yang biasanya Anda tawarkan.
Jenis
penawaran yang biasanya hanya dapat ditukarkan ketika seorang customer
melakukan pembelian dengan jumlah tertentu.
5.Penawaran/diskon
Mingguan Atau Bulanan
Meskipun
penawaran khusus mingguan dan bulanan adalah strategi penjualan yang cukup
kuno, tapi itu masih merupakan cara yang bagus untuk menumbuhkan loyalitas
customer.
Jika
Anda secara teratur membuat penawaran/diskon, ini bisa mendorong pembeli untuk
terus kembali dan melihat apa yang ditawarkan oleh bisnis Anda. Mereka
menawarkan berbagai diskon untuk produk yang berhubungan dengan ototmotif
setiap hari jumat.
6.Diskon untuk Subscriber
Ketika
dilakukan dengan benar, daftar email subscriber adalah salah satu alat
pemasaran yang kuat bagi Anda yang mempunyai toko online. Dengan memberikan
bonus menggunakan diskon atau penawaran khusus bagi yang subscribe newsletter
Anda, Anda tidak hanya bisa meningkatkan tingkat konversi Anda, tetapi Anda
juga mendapatkan alamat email pelanggan potensial. Setiap subscriber adalah
seseorang yang juga memasarkan produk dan penawaran baru. Lebih penting lagi,
mereka adalah orang yang sudah cukup siap untuk membeli produk Anda.
7.Penawaran diskon Share
di Sosial media
Jika
Anda mengalami masalah mempromosikan bisnis Anda maupun online atau offline,
Anda dapat mencoba memberikan pengunjung website dan customer yang sudah ada
dengan penawaran khusus atau diskon. Dengan syarat mereka harus share
website/akun sosial media dan produk Anda dengan teman-teman mereka di sosial
media. Ini mungkin bukan strategi sosial media marketing yang bisa dilakukan
secara gratis, tapi itu cara yang efisien untuk mempromosikan bisnis Anda yang
bisa dikatakan dari mulut ke mulut.
8.Penawaran Eksklusif
Aplikasi
Jika
Anda punya, coba untuk memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna smartphone
untuk meningkatkan minat mereka membeli produk Anda. Banyak juga sekarang,
customer yang pindah dari desktop dan melakukan belanja mereka pada aplikasi
mobile. Untuk itu, Anda yang mempunyai toko online harus mengakomodasi pengguna
dan memberikan pengalaman mobile shopping yang luar biasa.
9.Diskon Influencer
Influencer
marketing mungkin terlihat seperti strategi baru, tapi sebenarnya strategi itu
banyak yang sudah menerapkannya cukup lama. Bekerja sama dengan orang-orang
berpengaruh di industri Anda memungkinkan Anda untuk memanfaatkan jaringan
pribadi mereka, menyediakan mereka dengan penawaran eksklusif. Ini biasanya
dilakukan dengan memberikan influencer/endorser dengan eksklusif diskon atau
promo kode (mirip dengan contoh di atas), dimana audiens (bisa fans, follower
atau teman) influencer tersebut bisa reedem pada saat pembelian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar