KONSULTAN BABY SHOP
TERPECAYA, +62 813-9864-6177, CARA MENBAGIKAN BROSUR AGAR PENJUALAN MENINGKAT
Brosur Adalah, Brosur Iklan, Brosur Bisnis, Brosur Bisnis Online, Brosur Peluang Usaha, Brosur Tentang Bisnis, Brosur Promosi Usaha, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis 2018, Konsultan Bisnis Jogja, Konsultan Bisnis Di Jogja, Baby Shop Solo, Baby Shop Di Solo
CARA MENBAGIKAN BROSUR
AGAR PENJUALAN MENINGKAT - Brosur adalah suatu alat untuk
promosi barang, jasa dan lain-lain, yang terbuat dari kertas yang dimana di
dalamnya terdapat sejumlah informasi dan juga penawaran mengenai jasa atau
produk tersebut. Atau definisi brosur yang lainnya adalah suatu alat publikasi
resmi dari perusahaan yang berbentuk cetakan, yang berisi berbagai informasi
mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya, yang dimana ditujukan
kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu.
A. Fungsi brosur, dibagi
menjadi 3 (tiga) bagian di antaranya.
1.Fungsi
informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para
konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi ini
berkaitan dengan presentasi perusahaan
kamu, produk baru atau layanan yang perusahaan yang ingin kamu tawarkan,
ataupun perubahan terbaru dalam nama perusahaan kamu, dan lain-lain.
2.Fungsi
iklan adalah brosur benar-benar sangatlah penting sebagai alat iklan atau alat
promosi, yang menarik dan juga memungkinkan kamu untuk mempromosikan satu atau
lebih produk maupun jasa.
3.Fungsi
Identifikasi adalah desain dari brosur yang baik memungkinkan kamu untuk
mempertahankan kriteria yang sama melalui semua brosur perusahaan kamu. Jika
kriteria tersbut (kadang disebut dengan konsep) disatukan dalam semua jenis
brosur, itu akan membuat perusahaan kamu sangat mudah di identifikasi. Ini akan
memberikan prestise dan juga kredibilitas perusahaan kamu. Hal ini sangat
penting untuk brosur perusahaan kamu tidak hanya memiliki “konsep”, akan tetapi
juga memiliki logo, sebuah logo yang dirancang dengan baik sangatlah penting
bagi setiap perusahaan, yaitu salah satu langkah pertama untuk memulai kampanye
iklan.
Jika tujuan yang ingin
Anda raih adalah meningkatkan penjualan dengan promosi, maka lakukan enam cara
cerdas membagikan brosur berikut ini:
1. Melalui direct mail
Cara
pertama ini sangat efisien karena Anda sudah terlebih dahulu memiliki data
pelanggan yang dulunya sudah pernah memberikan data sehingga Anda bisa memilih
untuk fokus ke satu target yang ingin dicapai. Setelah Anda tahu target pembaca
brosur, Anda dapat mulai membagikan brosur.
2. Membagikan brosur
secara langsung dan persona
Membagikan
brosur secara langsung di tempat keramaian mungkin adalah cara yang paling
banyak ditempuh oleh mereka yang sedang gencar mempromosikan atau memasarkan
produk. Saat membagikan brosur, pembagi brosur wajib menunjukkan sikap dan
tingkah laku yang sopan dan santun. Satu hal yang pasti, jangan lupa tersenyum.
Jangan sampai penerima brosur mendapat kesan kalau pembagi brosur setengah hati
atau ogah-ogahan dalam membagi brosur.
3. Menyelipkan di dalam
koran atau majalah
Menyelipkan
brosur di dalam koran atau majalah adalah salah satu cara cerdas membagikan
brosur yang dapat Anda ikuti. Sebelum memutuskan untuk menyelipkan brosur,
tanyakan terlebih dahulu kepada loper koran atau majalah mengenai pembaca. Tipe
pembaca seperti apa yang berlangganan korannya atau majalahnya? Apakah sesuai
dengan target pembaca yang Anda inginkan? Jika pas, maka Anda bisa meminta
bantuan loper koran untuk menyelipkan brosur ke dalam koran atau majalah.
4. Meletakkan brosur di
tempat-tempat umum yang mudah terlihat orang
Tempat-tempat
umum yang mudah terlihat orang yang lewat misalnya saja pintu masuk restoran,
meja resepsionis, tempat tunggu di dokter gigi, dan masih banyak lagi. Sekali
lagi, pertimbangkan terlebih dahulu tipe pelanggan yang kira-kira datang ke
tempat yang Anda pilih. Jika memang sesuai dengan target, maka berbicaralah
dengan orang yang in chargedengan tempat tersebut.
5. Memasukkan brosur ke
dalam situs
Jika
Anda punya situs bisnis, maka unggah brosur ke dalam situs Anda. Jadi, saat ada
yang mengunjungi situs Anda, siapa pun itu, dapat melihat brosur Anda. Siapa
tahu mereka jadi tertarik, bukan? Mereka yang tadinya tidak tahu menjadi tahu
dan ingin membeli.
6. Selain membagikan
brosur yang dicetak, sebarkan juga brosur digital
Selain
membagikan brosur versi cetak, mengapa tidak Anda sebarkan juga secara digital?
Promosi yang tepat adalah yang dapat memanfaatkan segala yang bisa Anda
manfaatkan. Sekarang adalah zaman digital, jadi Anda juga jangan ketinggalan
berpromosi secara digital, tanpa melupakan atau meremehkan metode promosi
tradisional. Bahasa yang mudah dipahami dan selalu selipkan senyum kepada orang
yang datang. Attitude ini akan membuat ornag pun menjadi lebih simpatik dengan
apa yang akan Anda berikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar