KONSULTAN BABY SHOP
PAKAR, +62 813-9864-6177, APA SAJA TIPS MEMPERTAHANKAN PELANGGAN ?
Konsultan, Konsultan Ritel, Manajemen Konsultan Indonesia, Konsultan Bisnis Ritel, Usaha Diera Digital, Strategi Bisnis Di Era Digital, Bisnis Di Era Digital, Konsultan Bisnis di Sidoarjo, Konsultan Bisnis di Surabaya, Konsultan Bisnis di Malang, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta
4
Tips untuk Mempertahankan Pelanggan, Apa Saja? - Bisnis yang
cerdas tahu bahwa biayanya lebih murah untuk mempertahankan pelanggan yang
sudah ada daripada membeli yang baru. Itulah mengapa begitu banyak merek
berfokus pada pemasaran loyalitas.
Di pasar saat ini, Anda perlu
mempersonalisasi kesetiaan Anda agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Pemasaran loyalitas perlu dipersonalisasi karena pada intinya Anda meminta
hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan Anda.
Jika Anda ingin menjadikan upaya
pemasaran kesetiaan Anda cerdas, disesuaikan, dan efektif tanpa mengganggu
pelanggan, yuk ikuti tips berikut ini agar Anda mengetahui bagaimana cara
mempertahankan pelanggan, seperti dikutip dari Laruno.id:
1.
Tentukan tujuan Anda dengan jelas
Penting untuk memikirkan tujuan program
loyalitas Anda sebelum Anda memulai atau melakukan perubahan. Mengetahui tujuan
Anda dalam bisnis juga penting untuk mengetahui data apa yang perlu dikumpulkan
dan dianalisis untuk lebih memahami pelanggan Anda. Pelanggan mengharapkan Anda
tahu berdasarkan data dan survei apa yang mereka inginkan.
2.
Pahami apa yang sebenarnya diinginkan pelanggan
Ketika perusahaan meminta kesetiaan,
mereka perlu membalas kebaikan dengan membuat pelanggan dapat dijangkau dan
diinginkan. Sangat penting untuk mengetahui apa yang diharapkan pelanggan dan
apa yang penting bagi mereka.
3.
Ketahui batasan Anda
Kesetiaan yang sukses adalah tentang
mengumpulkan data pelanggan yang tepat dan menggunakannya dengan baik. Namun
tidak semua perusahaan memiliki sumber daya untuk menjalankan program
loyalitas. Anda perlu memahami kemampuan Anda untuk mengumpulkan dan menangani
data, dan membuatnya berfungsi untuk bisnis Anda.
4.
Sepenuhnya berkomitmen
paya pemasaran loyalitas bukanlah
kesepakatan, mereka banyak bekerja, dan Anda harus tetap berkomitmen untuk
menarik pelanggan Anda dalam jangka panjang.
Bisnis memperlakukan program kesetiaan
mereka sebagai sarana untuk membangun hubungan yang berkelanjutan, menemukan
pelanggan, dan bagaiamana mempertahankannya.
Baca Juga : Teknologi Ini Bikin Belanja Online dan Offline Lebih Mudahsumber : Liputan 6
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri
Tidak ada komentar:
Posting Komentar