Selasa, 18 Desember 2018

Mengatasi Karyawan Susah di Atur | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN BABY SHOP

TERNAMA, +62  813-9864-6177, TIPS MENGATASI KARYAWAN SUSAH DIATUR

Konsultan Bisnis, Tindakan Dalam Mengelola Kinerja Karyawan, Mengelola Kinerja Karyawan, Baby Shop Jakarta, Baby Shop di Jakarta, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta 


Mengatasi Karyawan Susah Diatur - Bisa jadi sebagian para Karyawan dalam suatu perusahaan begitu senangnya bekerja, sementara sebagian lainnya tidak. Mengapa ada yang sulit atau kurang bergairah bahkan sebagai penganggu suasana kerja. Misalnya sulit mengerti dan memahami kehendak pimpinan, sulit diatur, sulit bekerjasama, sulit untuk disiplin, sulit bekerja rapih, dsb. Berdasarkan hal itu maka ada beberapa tipe karyawan yang tergolong sulit antara lain adalah pengertak atau pengganggu, pengeluh, penunda pekerjaan,  sok mengetahui segalanya, pendiam, apatis, sensitif berlebihan dan manipulator.


Namun banyak juga dari karyawan bias mengatakan yang sulit sebenarnya manajer pegawai, bukan karyawan. Kalau  terjadi saling mencurigai maka berarti ada yang salah dalam perusahaan, pribadi pimpinan, dan juga pribadi karyawan. Artinya dilihat dari sisi perusahaan dan pimpinan ada suasana kerja yang tidak menyenangkan. Apakah karena faktor gaya kepemimpinan, imbalan, atau fasilitas kerja. Sementara  dari pribadi karyawan berarti ada motivasi dan kepuasan kerja yang kurang. Kalau hal itu dibiarkan maka pada gilirannya akan menimbulkan kinerja karyawan dan perusahaan yang rendah.

Mengapa strategi meningkatkan produktivitas kerja karyawan sangatlah penting untuk Anda pikirkan? Produktivitas karyawan adalah tumpuan utama dalam bisnis Anda. Tanpa karyawan yang produktif, bisnis Anda beresiko macet atau bahkan berhenti. Bayangkan jika tim marketing yang harusnya melakukan penjualan tiba-tiba bolos selama berminggu-minggu. Tentu, omzet bisnis Anda akan menurun secara perlahan.
Atau, customer service Anda yang harusnya melayani pelanggan secara ramah, tiba-tiba bekerja setengah-setengah dan meluapkan amarah ketika menerima komplain dari pelanggan. Tentu citra perusahaan Anda akan turun di mata pelanggan.
Ingat: buruknya kinerja karyawan akan berpengaruh buruk terhadap roda bisnis yang Anda jalankan. Karena itulah, memacu semangat dan produktifitas karyawan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.
Tips Mengatasi Karyawan Yang Susah Diatur
1. Pahami temperamen karyawan
Tips pertama rahasia mengatasi karyawan bermasalah adalah pahami tempramen karyawan. Seorang karyawan adalah manusia yang memiliki temperamen atau sifat alami yang dibawa sejak lahir. Secara umum karakter manusia dibagi menjadi empat, yakni Sanguinis, Kholeris, Melankolis, serta Plegmatis. Kenyataannya,temperamen manusia tidak hanya satu namun bercampur. Temperamen ini tidak dapat hilang karena ini merupakan pembawaan alami yang dimiliki semua manusia. Memahami temperamen karyawan adalah tugas penting yang harus dilakukan para pemimpin perusahaan terlebih lagi ketika perekrutan kerja. Dengan mengenali karakter serta temperamen mereka akan memudahkan anda sebagai pemimpin untuk mengenal lebih dalam bagaimana karakter karyawan anda serta mengatur karyawan dalam hal mengatur kinerja mereka.
2. Menunjukan sikap peduli
Rahasia mengatasi karyawan bermasalah kedua adalah dengan menunjukkan sikap peduli. Hal kedua untuk mengatasi karyawan yang bermasalah adalah dengan memahami masalah apa sajakah yang sedang dihadapi karyawan. Tidak hanya masalah saja, namun juga kebutuhan apa saja yang dibutuhkan karyawan. Kadang masalah yang sedang karyawan hadapi bukan hanya disebabkan karena banyaknya tekanan didalam perusahaan namun juga karena karyawan memiliki permasalahan sendiri yang berasal dari luar perusahaan hingga akhirnya bisa berdampak pada pekerjaan mereka. Untuk itu sebagai seorang pemimpin anda juga harus tanggap dengan permasalahan yang sedang dihadapi karyawan anda, anda dapat melakukannya dengan cara menanyakan kabar, menanyakan maslah yang sedang dihadapi atau memulai topic pembicaraan ringan, dengan begitu mereka akan merasa bahwa anda memiliki kepedulian terhadap karyawan.

3. Heart to Heart
Selanjutnya setelah mengenali masalah apa yang sedang dihadapi karyawan, hal selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi karyawan yang bermasalah adalah dengan mengajak mereka untuk sharing atau berbicara dari hati ke hati. Ajaklah mereka untuk mengobrol secara intens.

Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN BABY SHOP MAHIR, +62 813 – 9864 – 6177, Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket Konsultan, Konsultan Ritel, Manajeme...