Selasa, 18 Desember 2018

Mengatur Display Baby Shop | Konsultan Bisnis Manajemen


KONSULTAN BABY SHOP

TERBAIK, +62 813-9864-6177, MENGATUR DISPLAY BABY SHOP

Baby Shop Jakarta, Baby Shop di Jakarta, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta 

Mengatur Display Untuk Pelanggan – Perkembangan pembangunan yang semakin pesat dan terus meningkat,menjadi prospek yang bagus bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan usaha.Para pelaku usaha yang diuntungkan dengan kondisi ini antara lain adalah produsen bahan baku, distributor bahan dan ujung tombaknya adalah pelaku usaha toko. Maka tak heran jika saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk memanfaatkan kesempatan ini. Misalnya, jika dulunya pelaku usaha toko didominasi oleh orang-orang Tionghoa,maka saat ini sudah mulai banyak toko yang dimiliki oleh orang-orang pribumi misalnya orang Jawa dan orang Sunda.


Berikut ini tips dan trik untuk baby shp[ konvensional yang bisa kita terapkan :
1. Pengelompokkan Barang
Jika setiap barang yang dijual tertata rapi di masing – masing display outlet toko, tentunya pengunjung akan lebih mudah menemukan setiap kebutuhannya. Pengelompokkan setiap barang bisa juga sesuai dengan merk, harga masing-masing item, ukuran barang, hingga material barang. Atau berdasarkan kelompok pekerjaan konstruksi seperti alat kerja dan bahan material finishing. Dengan penataan yang seperti ini, para pembeli akan lebih mudah menemukan dan memilih barang yang paling sesuai dengan kebutuhan serta daya beli mereka. Hal ini juga akan mempermudah pembeli untuk membandingkan setiap barang tanpa harus banyak bertanya pada penjaga toko. Karena seringkali banyak pembeli yang mencari barang yang sedang mereka butuhkan tetapi tidak tahu apa nama dari barang tersebut.
2. Counter Pelayanan
Pada area counter pelayanan bisa kita satukan dengan area display produk dan storage (barang kecil dan ringan), namun harus ditata dengan rapih karena area ini adalah yang menjadi tempat menerima konsumen pertama kali,yang artinya image atau kesan toko bangunan yang akan ditampilkan terwakili di area ini. Usahakan agar area ini bisa menampung konsumen sebanyak-banyaknya,sehingga apabila kita bisa menyediakan banyak sales,otomatis akan banyak customer yang bisa terlayani.

3. Desain Interior Toko
Seperti yang telah dibahas di atas, bahwa sebuah toko juga memerlukan tingkat kenyamanan yang cukup bagi pengunjung. Pastikan Anda memiliki ruang yang cukup luas untuk mendisplay semua item yang Anda jual; paling tidak 1 barang per item sebagai sampel dan pembeli dapat meminta penjaga toko untuk mengambilkan barang tersebut ketika mereka tertarik untuk membeli. Kedua, pastikan ruang display outlet toko dibuat dengan ventilasi dan pencahayaan yang cukup. Tentunya hal ini akan membuat toko semakin nyaman dan pembeli betah untuk berbelanja setiap kebutuhan mereka.
Selanjutnya, pastikan juga model rak display toko bangunan Anda sesuai dengan kebutuhan pemajangan produk yang Anda jual; dari segi ukuran, jenis bahan, dan juga tingkat kekuatannya yang akan menopang setiap item. Pastikan bahwa cara Anda menata setiap item dapat menunjukkan kualitas Anda sebagai penyedia barang dan bahan.
4. Pencahayaan Dalam Ruangan
Pencahayaan dalam ruangan toko bisa cukup berpengaruh terhadap konsumen saat mereka memilih produk di dalam toko. Ruangan yang kurang pencahayaan bisa memberikan suasana kurang nyaman, bahkan saat di lihat dari jauh saja suasana toko yang gelap sudah memberikan kesan yang sumpek dan produk di dalamnya pun seakan tidak menarik perhatian.
Tidak heran, dalam sebuah minimarket dan toko-toko terkemuka pencahayaan ini menjadi sangat diperhatikan, berpuluh-puluh lampu di pasang di dalamnya bahkan di biarkan menyala meski di siang hari. Tentunya hal ini bukannya dilakukan tanpa alasan, mereka berupaya menciptakan suasana yang terang sehingga produk jualannya terlihat mencolok dan menarik perhatian.

5. Tampak Bangunan
Tampak bangunan seringkali menjadi penanda utama bagi customer baru.Toko yang terlihat besar akan lebih menarik karena terkadang calon pembeli baru akan mencari toko yang besar dengan harapan lebih lengkap,sehingga pembeli cukup berbelanja ke satu tempat saja untuk mendapatkan semua barang yang dibutuhkan. Jika ada beberapa papan iklan dari sponsor,usahakan susunannya tidak saling menutupi sehingga memudahkan customer untuk membacanya. Pihak sponsor juga tidak merasa dirugikan karena produknya kurang terlihat. Warna juga dapat menarik minat pelanggan, maka dari itu anda bisa memberikan warna-warna cerah untuk dinding di toko anda.

6.Tampilkan Karya Seni
Anda bisa membuat toko anda terkesan berbeda dari toko-toko yang lain dengan cara memberikan karya seni lukisan atau mural dari para seniman lokal. Ide yang satu ini jarang sekali digunakan oleh toko lainnya, jadi ini bisa menjadi point lebih dari toko anda. Anda juga beruntung karena di Indonesia banyak anak-anak muda berjiwa seni yang dapat ciptakan karya unik dan menarik. Selain memperindah toko anda, anda juga turut membantu mempromosikan karya seni mereka.

7. Area Parkir Customer
Sering terjadi pelanggan enggan dan mengurungkan niatnya untuk berbelanja karena tidak adanya area parkir yang cukup. Menyatunya tempat parkir dengan area keluar masuknya barang juga menjadi kekhawatiran konsumen terhadap kendaraannya. Hal ini akan menyebabkan tidak tenangnya proses belanja di toko anda.
Padahal dalam kondisi tenang, konsumen akan cederung untuk meluangkan waktu lebih banyak di toko sembari beramah-tamah. Alhasil, kemungkinan besar para konsumen akan berbelanja lebih banyak atau mencari barang-barang yang kira-kira dibutuhkan untuk hunian atau proyeknya.
Berikut ini beberapa cara peletakkan massa dengan area parkir yang cukup nyaman :
A.Peletakkan area parkir pengunjung berada di salah satu sisi bangunan. Lalu memanfaatkan sisi lainnya untuk digunakan sebagai tempat parkir truk dan kegiatan bongkar muat barang, menjadikan tempat bongkar muat barang berada di area yang terpisah dari tempat parkir pengunjung.

B.Peletakkan area parkir disisi belakang bangunan, menjadikan pencapaian ke tempat parkir dan area bongkar muat sangat mudah. Selain itu, peletakkan area bongkar muat barang yang diletakkan di sisi belakang, menjadikan area parkir memiliki kapasitas yang cukup leluasa.

 Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN BABY SHOP MAHIR, +62 813 – 9864 – 6177, Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket Konsultan, Konsultan Ritel, Manajeme...