Senin, 12 November 2018

Upaya Memulai Bisnis Baby Shop Secara Online | Konsultan Bisnis Manajemen


KONSULTAN MANAJEMEN

KONSULTAN BABY SHOP

TEPERCAYA,  +62 813-9864-6177, Bisnis Online, Baby Shop Online, Promosi di Instagram, Bisnis Baby Shop, Manajemen Baby Shop, Memulai Bisnis, Bisnis Online Baby Shop 


UPAYA MEMULAI BISNIS BABY SHOP SECARA ONLINE - Internet yang saat ini memunculkan dunia virtual, mampu mendorong anda untuk membangun bisnis dengan lebih cepat dan dapat dijadikan sumber penghasilan utama. Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dari mana harus memulainya. Sebenarnya ada beberapa tutorial online yang mengajarkan tentang cara mengembangkan bisnis online tertentu. Sebaiknya kita mengetahui dan menentukan jenis bisnis online seperti apa yang akan dijalankan karena model bisnis online itu sebenarnya sangat banyak dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Bisnis online merupakan segala jenis kegiatan bisnis yang dilakukan secara online (melalui internet). Aktivitas bisnis online ini bisa meliputi kegiatan jual beli online, maupun menyediakan jasa secara online, dan banyak jenis bisnis lainnya yang bisa kita temukan di online di berbagai bidang industri. Intinya, jika anda memiliki suatu ide bisnis maupun produk yang unik, anda bisa langsung memulai menjualnya lewat internet. Bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada masyarakat dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan atau laba.
Fungsi Bisnis
Semua kegiatan bisnis berfungsi untuk membuat sesuatu yang awalnya kurang bernilai menjadi sesuatu yang bernilai tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setelah diolah. Adapun beberapa fungsi bisnis adalah sebagai berikut :
a.Form Utility, yaitu fungsi produksi dimana sebuah bisnis menghasilkan suatu barang atau jasa yang dibutuhkan masyarakat.
b.Place Utility, yaitu fungsi distribusi dimana sebuah bisnis menyalurkan suatu barang/ jasa ke lokasi terdekat yang bisa dijangkau konsumen.
c.Possessive Utility, yaitu fungsi penjualan dalam bisnis.
d.Time Utility, yaitu fungsi penyimpanan dan pemasaran dalam bisnis, dimana barang pada saat itu kurang bermanfaat untuk nanti dikeluarkan pada saat barang tersebut lebih bermanfaat.
Tujuan Bisnis
Tujuan utama dari semua bisnis adalah untuk mendapatkan laba dengan memproduksi barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Adapun beberapa tujuan bisnis adalah sebagai berikut:
a.Untuk memperoleh keuntungan dari kegiatan bisnis.
b.Untuk pengadaan barang ataupun jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat.
c.Untuk mencapai kesejahteraan pemilik faktor produksi dan masyarakat.
d.Menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.
e.Untuk menunjukkan eksistensi suatu perusahaan dalam jangka panjang.
f.Untuk meningkatkan kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara umum.
g.Untuk menunjukkan prestise dan prestasi.
Berikut Cara Memulai Bisnis Baby Shop Secara Online
1.Membangun Blog atau Website
Website adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website merupakan salah satu alat komunikasi online yang menggunakan media internet dalam pendistribusiannya. Website atau web ialah kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman.
Belajar membangun sebuah blog atau website dengan topik tertentu dan memberikan manfaat bagi pembaca adalah sesuatu yang tidak terlalu sulit. Setelah blog atau website anda memliki banyak pengunjung, anda bisa mengelola blog tersebut dengan banyak cara. Beberapa cara mengelola blog anda adalah dengan memasang iklan, misalnya menjadi publisher dan memasang iklan PPC Google adsense, iklan produk sendiri, iklan affiliasi, menjual jasa artikel review, dan lain-lain.
2.Memiliki Mindset Bisnis yang Benar
Jika anda ingin membangun bisnis online anda harus menerapkan mindset yang benar agar tidak terjadi salah kaprah kedepannya. Kita juga harus berpikir untuk membangun aset, dimana aset itu nantinya yang akan bekerja untuk anda. Jangan sampai ketika kita sudah berhasil membangun usaha sampai susah payah, namun akhirnya mengorbankan hal-hal lainnya hanya karena kesibukan kita mengurus bisnis.
Fokus merupakan mindset yang sudah pasti dimiliki oleh semua pebisnis online yang sukses. Pebisnis online yang sukses hanya fokus ke tujuan mereka. mereka meluangkan sebagian besar pikiran mereka hanya untuk bisnis online mereka. Dengan fokus berarti anda memberikan segala upaya dan perhatian kepada tujuan anda. Dengan memfokuskan pikiran ke tujuan anda tersebut, maka pikiran akan membantu anda mencari jalan untuk sampai kepada tujuan yang ingin anda capai.
3.Iklan Banner
Iklan banner adalah sebuah mekanisme pemasaran yang berisi unit iklan gambar atau grafis yang ditempatkan pada halaman web dan sangat populer di World Wide Web. Jenis iklan umumnya mengambil sejumlah besar bandwidth dan kadang-kadang mengganggu pengguna web.
Pada dasarnya banner iklan memiliki fungsi yang sama dengan kolom iklan pada media cetak seperti koran ataupun majalah. Perbedaannya, calon customer dapat berinteraksi secara langsung melalui banner iklan, baik itu membeli maupun sekedar melihat produk yang diiklankan. Anda bisa gunakan Banner iklan ini untuk memancing pengunjung masuk ke halaman layanan ataupun halaman produk Anda.
Bentuk lain dari iklan banner dikenal sebagai “pemasaran”. Ini menampilkan iklan banner kepada pengunjung yang telah mengunjungi ke situs anda dan pergi tanpa mengambil tindakan (membeli sesuatu atau mendaftar untuk newsletter anda misalnya). Dengan penandaan pengunjung ketika mereka tiba di situs anda, anda kemudian dapat mengikuti mereka di web dengan iklan.
4.Menentukan email marketing
Email marketing adalah cara yang paling efektif untuk membangun koneksi dengan calon pelanggan anda dan mengarahkan mereka menjadi pelanggan setia anda. Email marketing juga cara yang bersifat personal untuk berkomunikasi dengan pelanggan anda. Tidak sembarang orang atau perusahaan mendapat suatu alamat email. Jika mendapatkan alamat email pun mereka mengirim sebuah pesan berdasarkan izin dari pengguna email yang tertuju.
Hal pertama yang paling penting untuk anda atau perusahaan anda lakukan adalah meminta izin pada pelanggan atau calon pelanggan anda. Izin ini harus memuat jelas inti pesan Anda, jelaskan topik atau macam pesan seperti apa yang akan anda atau perusahaan anda kirimkan pada mereka melalui email marketing anda jika mereka mengizinkannya.
5.Mengoptimalkan Tingkat Konversi
Tingkat konversi (conversion rate) pada sebuah website adalah presentase pengunjung yang datang ke website anda dan melakukan tindakan yang diinginkan. Bentuk tindakan pengunjung dapat berbeda-beda dan bervariasi pada setiap website. Mulai dari melakukan transaksi (pembelian produk), langganan newsletter, download software, pendaftaran keanggotaan, dll. Tingkat konversi yang tinggi bergantung pada berbagai faktor dimana keseluruhan faktor tersebut harus memperlihatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan yang diinginkan. Seperti tingkat ketertarikan pengunjung, tawaran yang menarik, dan kemudahan dalam melakukan aktivitas di website anda.
Untuk memperoleh tingkat konversi yang tinggi, anda perlu melakukan pendekatan terstruktur terhadap optimasi konversi. Mengoptimalkan tingkat konversi website dapat memberi banyak keuntungan terhadap bisnis anda termasuk meningkatkan penjualan. Berikut cara mengoptimalkan tingkat konversi :
a.Melakukan penelitian
b.Mencari hasil pencarian
c.Menemukan pengunjung terbaik
d.Menggunakan Landing Pages
e.Menggunakan menu options
f.Melakukan split tasting
g.Perhatikan bahasa
6.Sosial Media
Sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Sosial media memiliki dampak besar pada kehidupan masyarakat saat ini. Apabila anda dapat memnfaatkan media sosial, banyak sekali manfaat yang anda dapat, sebagai media pemasaran, dagang, mencari koneksi, memperluas pertemanan, dll. Orang yang pintar memanfaatkan media sosial dalam bisnis ini adalah untuk mempermudah hidupnya, memudahkan dalam penjualan produk, mencari kerja, mengirim tugas, mencari informasi, berbelanja, mendapatkan keuntungan dari berbisnis online, dll.
Sosial media sekarang telah memiliki peran penting dalam strategi pemasaran bagi bisnis kecil maupun besar. Kini berbagi informasi kepada pengunjung atau follower bukan satu-satunya keuntungan menggunakan sosial media bagi sebuah bisnis. Banyak Industri di seluruh dunia telah menemukan cara bagaimana sosial media dapat memberikan kontribusi kesuksesan dan perkembangan pada segala aspek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN BABY SHOP MAHIR, +62 813 – 9864 – 6177, Waspada! Posisi Supermarket Terancam Minimarket Konsultan, Konsultan Ritel, Manajeme...